Blogs @ universities


Gw taunya udah agak lama, kalau MIT punya blogs, gw tau dari signature yang dipasang pak azil di email yang gw terima dimilis tanya-jawab. Jujur pertama kali main ke blognya pak azil nggak ngira kalau MIT ternyata memberikan layanan blog ke civitas akademiknya

Tadi pagi main kesana, terus dapet link(sori gw lupa linknya dari mana) ke postingannya Jeremy Smith dari CWRU, judulnya Checking Out Other University’s Blog Hosting Services. Nice post to read, disitu beliau masukin 8 layanan blog yang dikelola universitas, baik oleh pengelola layanan IT universitas maupun bagian-bagian lain dari universitas, seperti perpustakaan dan lain lain. O, iya keliatannya beliau ini salah satu pengelola blog di CWRU. selain ngasi komen singkat beliau juga ngasih skor dengan skala lima. untuk detailnya bisa liat postingan beliau diatas. blog yang direview adalah “

Sayangnya karena warwick domainnya ac.uk gw nggak bisa main kesana karena admin gw yang berilmu tinggi ngeblok web berdomain ac.uk (jangan protes atau komen tentang hal ini, beliau itu sudah sangat “ahli” dan dikelilingi para “ahli” lain, he he he) padahal mr smith ngasih nilai 5 of 5. artinya layanan yang udah sangat baik.

di bagian komen ada yang ngasi tau kalau University of South Florida, University of PEI, University of Calgary, dan University of British Columbia juga punya memberikan layanan blog ke civitas akademiknya

Sebenernya gw jalan-jalan tadi pagi bukannya tanpa tujuan, tapi dalam rangka memimpikan seandainya fakultasku tercinta ini juga memberikan fasilitas yang sama, tentunya gw berharap dimulai dari UPKFE, lab tempat gw jadi asisten sekarang, lha kalau ndak mau siapa yang memulai? orang-orang dibawah sana terlalu advance untuk memimpikan hal macam gini. semoga dalam waktu dekat akan ada Layanan blog Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro dan mungkin Layanan Blog Universitas Diponegoro. Amiiin…..

mimpi yang lain masih banyak, tapi nanti gw tulis diposting lainnya aja

Leave a Reply

