Dasar OS yang aneh


Dasar OS yang aneh, kenapa tiba-tiba bisa ya? kemarin itu gw nginstall ports apa package ya di freebsd? terus kenapa kemarin nggak bisa? dan kenapa nggak ada yang bisa diajak cakap-cakap freeBSD dideket gw, hiks….hiks

BTW, ANW, BW kalau nginstallnya segampang itu berarti freeBSD memang asyik. mungkin kemarin gw salah langkah, nginstall package tapi pake cara nginstall ports ya nggak jalan,tadi itu gw coba

# pkg_add .tbz

terus yang udah jalan aja, yang pertama gw install samba, dia protes karena konflik sama samba yang terinstall di sistem, tapi dia ngasin kesempatan untuk pake opsi -f untuk force Installation. karena gw nggak mau ada masalah ya udah samba 2 nya gw uninstall pake pkg_delete. Alhamdulillah…..akhirnya bisa juga nginstall ports, habis ini mau nyari apache2 untuk diinstall dimesin yang sama. semoga hari ini Clarisa bisa sembuh dan bisa kembali bermain. Tapi…..ternyata file konfigurasi samba nya kok ndak ada ya? even yang default gitu, lha piye jal? kalau mau ngelist isi package gimana ya caranya? macam rpm -ql <namapaket> kalau di rpm gitu? ada saran? tapi habis ini gw coba cari-cari sih, habis makan siang tentunya, laper je….

One thought on “Dasar OS yang aneh

  1. Pingback: Tv show

Leave a Reply

