Clarisa di Index googlebot


pagi ini gw mbuka lab 3 karena yang seharusnya jaga sini belum nongol. Gw nyalain pojok sama zinta, dua komputer di lab 2 yang gw install CentOS 3 (karena gw butuh PHP 4) sama Fedora Core 5. ceritanya mau mainan server-serveran gitu. setelah semua nyala dan gw duduk nyaman dengan sedikit kedinginan di lab 3 gw coba test mesin-mesin itu satu2, terutama web servernya. ok, semuanya jalan dengan baik. kangen sama AB pengen nyobain, tapi kali ini pengen ngetest clarisa yang sekarang jalan pake Lighttpd bukan apache, ada beberapa pertimbangan yang mungkin sebenarnya berlebihan untuk kondisi saat ini tapi ya mau gimana lagi, he he he……

Hal pertama yang gw liat tentunya log clarisa, but guess what I found?

Log Lighty Clarisa

Ya…… Clarisa di Index sama Googlebot, actually it’s fine kalau situs itu bener dan kita memang mengharapkan konten kita di Index, yang jadi masalah Clarisa itu sempat di off kan dari publik sama admin fakultas, kebetulan clarisa dikasi port non standard sharing IP publik yang dipake koneksi internet keluar kampus. penutupan port itu terjadi udah lumayan lama, sampe gw hampir lupa, dan karena itu makanya dengan santainya gw naruh konten tanpa peduli apapun itu karena setahu gw itu cuma bakal bisa diakses dari lingkungan FE UNDIP. ternyata fuhhhhh………

Dan sekedar Informasi domain yang diakses google adalah miesp.undip.ac.id. situs magister Ilmu Ekonomi dan studi pembangunan Undip. kebetulan dulu gw pernah mbuatin situsnya dan dihost di mesin yang IP private nya sekarang dipake clarisa. mungkin saatnya mengembangkan kembali situs FE, MIESP dan situs UPKFE tentunya. terlalu banyak PR nunggu padahal gw juga harus KKU liburan besok, mungkin PR setelah KKU, he he he

barusan googlebot sempat berhenti karena setelah tau di Index beberapa link direktori langsung gw putus biar nggak bisa di Index lagi, tapi ternyata nyala lagi dan MengIndex lagi, tapi entah apa yang dicari sekarang. Liat perkembangannya nanti deh

BTW, gw jadi kepikiran mungkin koneksi Internet beberapa hari ini lambat karena googlebot ngakses clarisa dari luar, tapi kenapa admin gw gak aware akan hal ini ya? dan yang gw sesalkan kenapa clarisa gak bilang kalau dia di Index(tapi mana dia tau ya?) jadi yang salah admin fakultas, clarisa atau gw?

Ok, Sekian dulu untuk pagi ini, harus mulai nulis yang lain, see ya………

Leave a Reply

