Penting gak sih mendekati organisasi mahasiswa itu?


Gak Penting. Ok, let’s prove it.

  • semua orang tau (setidaknya kita semua tau) bahwa organisasi itu berseberangan dan seolah-olah selalu berlawanan dengan kita, tapi itu bukan salah kita, itu karena mereka mengambil kesimpulan terlalu dini.
  • kalau kita mau melakukan pendekatan lewat seseorang, sampe sejauh apa efektifitasnya tentunya akan berbanding lurus dengan jabatan orang tersebut di organisasi tersebut.
  • Yang perlu diingat bahwa ada dua kemungkinan yang bisa terjadi : (1) dia menyuarakan hal baik mengenai kita dan betapa susahnya kita; (2) dia hanya bilang disana kita bisa melakukan kegiatan X.
  • Melakukan pendekatan semacam ini, kesan yang muncul adalah kita seolah mengemis untuk dilihat baik oleh organisasi yang tidak baik karena “dikuasai” organisasi tertentu yang gak jelas juntrungnya.
  • Melakukan pendekatan semacam ini risikonya tinggi, risiko dalam artian kita akan dicap lebih buruk lagi (meskipun we won’t care, tapi itu tetap opini mereka) dan hasilnya pun sedikit, karena organisasi itu dimata sebagian besar (mungkin) atau setidaknya sebagian kecil mahasiswa udah gak baik, jadi siapa yang bakal peduli dengan opini mereka tentang kita
  • High risk, low return. apakah kegiatan semacam itu harus dilakukan? tanpa komunikasi dengan anak-anak kecil yang mungkin akan menanggung risiko itu nantinya lagi, itu membahayakan.

sudah cukup sampai disini untuk mem-prove bahwa kegiatan itu gak penting? terus?

terus……

  • Beri Contoh, teladan kepada anak-anak kecil. Banyak orang pintar di Indonesia, tapi kita kehilangan sosok yang bisa dijadikan teladan, itu yang kita butuhkan sampai saat ini. kalau yang tua kerja dan yang muda duduk manis. baru diculek biar dia tau yang namanya kerja. tapi kalau cuma ngomong, nyuruh, protes, dan menunggu inisiatif, itu omong kosong
  • Jaga dan tingkatkan komitmen kerja, ingat ini amanah, bukan sekedar SK.

dari situ kita akan dapat penilaian dari mahasiswa yang secara langsung menggunakan layanan kita dan itu lebih sounding daripada harus mengemis didepan organisasi yang gak jelas. mahasiswa/i yang kita layani itu seperti kostumer sebuah perusahaan. mereka akan menyatakan yang sebenarnya mengenai baik buruk produk atau layanan yang kita berikan. ada yang mau membantah atau memberikan masukan mungkin?

One thought on “Penting gak sih mendekati organisasi mahasiswa itu?

  1. Menurtkq , emg ga perlu dan ga penting bgt kita mendekati agar mereka tahu ini lho kondisi dan punya kita seperti ini. Toh apa dgn begitu kita mendapatkan keuntungan real yang menambah sumber daya utk lab dari mereka?

    kemungkinannya ada 2 :
    kemungkinan baik :
    1. mereka tahu lab kita (ada 4, tentunya dg akses internet,olah data, pelat, dsb) dan mungkin ini menjadi publikasi gratis yg nggak perlu kt woro2 ke mahasiswa lain yg lom prnh ke upk. meskipun tanpa mereka kt jg ga perlu repot woro2 sih?
    2. Berdoa saja smg mereka punya inisiatif (baca: inisiatif itu non-sense), mereka bisa kasih kek gt dana2 yg selama ini ktna utk alokasi mahasiswa bwt ngadaain kompi ke lab kita. akankah itu terjadi? who knows?
    3. mereka jg jd ngerti ternyata di upk bisa buat nge-games jg ya? entah itu mahasiswa sini atw bukan, enak dong yg lainnya mungkin akn menyusul ikut merasakan, kan statusnya sama2 mahasiswa yg berhak mendpt pelayanan lab.

    kemungkinan buruk :
    1. Seperti yg sel bos kt katakan, pandangan org luar itu management-nya by issue. meski sebenarnya we don’t care! so siap2 aja klo tjd ini itu, cthnya bpk bertampang preman itu yg liat aj aq jd bete.
    2. mereka gagal stlah bersusah payah melakukan lobi sana-sini utk menambah sumber daya bg kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s