Mau email @undip.ac.id?


Ini bukan informasi, tetapi pertanyaan, kalau saya…..ummmm, ok misalnya saya adalah pakar TI dosen atau peneliti atau staf di Universitas Diponegoro semarang,

  • Bagaimana caranya saya bisa mendapatkan email dengan alamat @undip.ac.id? atau mungkin @people.undip.ac.id atau @staff.undip.ac.id atau @lecturer.undip.ac.id atau lainnya yang ada undip.ac.id nya ?
  • Bagaimana kebijakan pemberian email di Universitas Diponegoro, kalau saya dosen di Fakultas Ekonomi (Wish I could teach here after got my PhD here, here, or here, one day), domain apa yang boleh saya gunakan? apakah harus menggunakan domain yang dikelola fakultas ekonomi (@fe.undip.ac.id, maaf saya tidak mengakui .com itu, itu keputusan paling konyol sepanjang sejarah per TI an fe, apapun alasannya, at least domain itu harusnya sudah dibunuh), atau saya boleh menggunakan domain @undip.ac.id?
  • Selain dosen saya juga peneliti di kampus, saya dan rekan-rekan dosen bergabung dalam sebuah lab studi, namanya Pusat Riset Sistem Informasi (sebenarnya mau dikasi nama Pusat Studi tapi singkatannya jadi PSSI je), mungkinkah saya memiliki email dengan alamat @prsi.undip.ac.id atau mungkin @prsi.fe.undip.ac.id?
  • Sedikit teknis, dimana email tersebut akan dihost? bagaimana jaminan keandalan sistem dan jaringan yang disediakan (baca : SLA? tentu akan berbahaya jika email penting dari penerbit jurnal atau rekan peneliti saya diluar negeri tidak dapat menghubungi saya dengan segera lewat email.

Bolehkah saya meminta jawaban? meskipun tidak berharap banyak. pertanyaan ini muncul sebagai pengembangan dari pertanyaan seorang rekan, beliau dokter lulusan UNDIP, saat ini sedang belajar di hiroshima jepang. beliau bertanya bagaimana mendapatkan email @undip.ac.id, kebetulan istri beliau (dokter juga, ohhhh what a wonderful life, dokter punya istri dokter, cantik lagi:D) sudah diterima menjadi staff di UNDIP dan dalam proses melakukan publikasi penelitian, beliau menyarankan istrinya menggunakan email @undip.ac.id (seingat saya agar universitasnya kelihatan bunafid). Pertanyaan kemarin sore itu menjadikan saya tambah yakin harus menulis beberapa hal mengenai TI UNDIP

One thought on “Mau email @undip.ac.id?

Leave a Reply

