Akhirnya Daftar Juga


Alhamdulillah, kemarin siang menjelang sore, menjelang TU tutup akhirnya gw berhasil juga daftar ujian. Pagi, cari Bu Rini, dosen wali gw Belum dateng, Cari temen2 2003 untuk tanya no bu Rini gak ada yang ketemu. Konon katanya no Bu Rini sering berubah, makanya gw gak percaya sama buku perak, akhirnya coba-coba, liat ke buku 2004 dan 2007. no nya sama, dan ……. gak nyambung. telp ke rumah kosong. Fuhhhh…..masih ada besok jum’at pikirku

Siang Habis Dzuhuran turun kebawah, ceritanya mau nunggu siapa tau bu rini dateng. ketemu dedi, dia habis ngeprint KRS semester lalu yang udah nge-klik skripsi. karena semester depan dia belum nge-klik dan artinya gw juga harus minta juga. ke ruang data, di print ke sama mas budi. Ngobrol punya ngobrol sama dedi ternyata daftar ujian terakhir kamis bukan jumat. wah blaik, dan pas gw selesai ngecek bahwa daftar ujian terakhir memang kamis pak toto (kajur) lewat sama pak made, mau nyusul gak sempat, pak toto udah masuk mobil dan ujannya dueres banget waktu itu. harap-harap cemas sambil terus berdoa, semoga pak toto makan siang dan nanti balik lagi. satu jam ditunggu akhirnya pak toto dateng. turun dari mobil langsung ke ruang PD IV, mau nyelo (menyela) gak enak, gak sopan rasanya. akhirnya nunggu. pas pak toto keluar, bu Indi (a.k.a PD II) baru markir mobil dan turun dari mobil, alhasil beliau berdua ngobrol dan meneruskan obrolan di Ruang PD II, sabar sabar…. (udah jam 3 kurang 15 an nih). Alhamdulillah gak lama. pak toto keluar dari Dekanat gw kejar dengan lari (mode nde plash on).

Pas minta tanda tangan ternyata gak ditanya macem-macem dan langsung ditanda tangani semua, KRS(dasar gw mahasiswa bejat gak pernah tanda tangan KRS manual), Buku bimbingan, sama tanda daftar ujian. selesai. tapi…..

Ke loket 1, beneran gw udah bingung, was-was (halo selebriti, insert, cek&ricek) gitu jadi bingung, semua gw masukin, sampe foto yang udah gw pisah jadi dua gw masukin semua, bapake sampe bilang “loh mas aku mbok kon milihi ngene” (ya meskipun berbaik hati pake mau ngambil beberapa  foto sesuai syarat – matur nuwun ya pak). rasanya dag dig dug selama pak e liat satu satu syarat yang dibutuhin untuk daftar ujian. kalau kurang kan payah bin gawat. hampir semua lewat sampe….”Loh mas iki kok rak di legalisir?”, whaduh lha ternyata ki sertipikat tupel nya harus dilegalisir, mau gak mau nego sama bapaknya
    “pak besok ya pak saya susulkan”,
    “yo wis, besok ya”,
    “iya pak besok”, jawab gw memastikan.
dan Akhinya daftar juga. Selesai daftar lega rasanya udah daftar, semoga bisa langsung lulus ujian pekan depan, kenapa gw ngejar ujian pekan depan, karena batas terakhir lulus itu tanggal 29 biar SPP bisa diambil. makanya gw berusaha biar pekan depan bisa ujian. Mohon doa dari rekan-rekan sekalian. doakan saya supaya dapat melalui ujian pekan depan dengan baik, mudah, aktual tajam terpercaya (lha emang liputan 6).

Anyway, Kemarin sore ke perpus, ceritanya memulai belajar. yang ada kok malah dag dig dug ya. nervous gitu. ada masukan yang harus dipelajari apa?

One thought on “Akhirnya Daftar Juga

  1. Pingback: Akhirnya Muncul Juga « Entahlah…….

Leave a Reply

