Accidentally Whitelisted


Baru beberapa waktu yang lalu gw bertanya apakah ada yang punya whitelist yang bisa dibagi, kemarin gw kaget karena log dansguardian menuliskan EXCEPTION untuk semua situs. What? semua situs. ya gw sendiri sampe was-was waktu liat hal itu. Seinget gw dua atau tiga hari sebelumnya holong pernah bilang, “mas situs XXX kok masih lolos?”, “Oh iya to, emang dans kadang aneh gitu kok”(gw pikir dans masih normal. langkah pertama pasti liat apa yang masuk di exceptionsitelist dans. gw emang habis masukin beberapa tld kedalamnya, tapi rasa-rasanya gak ada entry yang akan membuat seluruh situs masuk dalam eksepsi. Akhirnya….. potong kompas, kopi file exceptionsitelist (buat backup), dan hapus semua entri di file tersebut, hasilnya, dans kembali normal, pantes aja pas kemarin main ke tempat mbak dian, dan ngeklik link dari dia yang dilewatin ke salah satu web proxy masih bisa. oalah dans dans.

Leave a Reply

