Hosting yang reliable dan murah


Beberapa hari ini gw lagi main kesana kemari di rumah-rumah kost di internet (baca : hosting provider) mulai dari singcat.com, masterwebnet.com, sampai ke yang baru gw kenal. rata-rata penyedia web hosting indonesia ini relatif lebih mahal dibandingkan beberapa hosting luar negeri. coba anda lihat fitur bluehost.com, servage.net, dreamhost.com dengan biaya mendekati satu juta rupiah (kalau dikonversi dari dolar ke rupiah maksudnya) kita bisa dapat space sekian ratus giga dan bandiwdth sekian tera sementara disini paling ngasi space beberapa puluh mega dan bandiwdth sekian giga.

Mungkin konyol kalau gerutuan ini yang nulis gw, lha blog ini aja paling gak banyak yang mengunjungi, cuma gw, nok dan mungkin beberapa orang yang keblasuk kesini (anyway, terima kasih bagi yang sudah berkunjung kesini) toh bandiwdth satu atau dua giga per bulan sudah cukup buat situs/blog yang saya punya. tapi kalau misalnya kita mau ngehost video atau podcast gitu misalnya gimana?

terlepas dari mahal dan murah layanan diatas kelihatannya untuk awal saya mau coba di singcat.com dulu saja. nanti kalau butuh bandwidth besar baru beralih ke hosting lainnya. Bagi anda yang punya referensi hosting yang reliable dan murah monggo silahkan dibagi dikomentar

One thought on “Hosting yang reliable dan murah

  1. klo itu punyae pakdemu……..
    klo itu punyae paklekmu……….
    klo itu punyae mbahmu………

    masak tego mereka ga kasih diskon???

Leave a Reply

