Upload via FTP with PHP


Bingung? apalagi gw. jadi begini ceritanya, gw punya account di hostingan gratis di 000webhost.com. Upload via HTTP baik lewat filemanager mereka maupun pake skrip sendiri dibatasi filenya cuma sampe 2Mb, diatas itu harus upload lewat FTP. masalahnya gw pengen upload remote jadi server to server, dari server orang ke server 000webhost. udah nyoba pake script php upload remote sukses, tapi, ya ada tapinya, tapi selalu terpotong di angka 2mega. awalnya gak ngeh kenapa selalu kepotong dan kepotong dengan ukuran sama persis. setelah cari info sana sini akhirnya nemu info bahwa upload via HTTP dibatesi sampe 2mega ukuran filenya.

Pagi ini tiba-tiba kepikiran upload via FTP pake PHP. gambaran gw kalau PHP bisa upload via FTP artinya bisa download file dari server orang kemudian hasil downlodan itu distream langsung ke server FTP. ternyata fungsi FTP di php bisa langsung disuruh untuk download file dari internet. hasilnya? so far baik. gw baru aja nyoba pake file ukuran 4Mb dan sukses tanpa terpotong. ini mau nyoba ukuran yang lebih besar 10 atau 20 mb. Karena gw juga masih utak atik skripnya silahkan dinikmati referensinya saja ya :

Sekian, selamat liburan, selamat koding:)

Update : barusan nyoba file 150Mb ternyata kepotong, kelihatannya ada batasan waktu eksekusi skrip yang mungkin terlewati oleh skrip php alias timeout sehingga langsung diputus:(  entah kalau file 10 atau 20Mb, belum dapat contoh filenya:)

3 thoughts on “Upload via FTP with PHP

  1. boz… scriptnya mana??? kalo upload dari local ke server sih bisa… tp kalo server to server kok susah ya…. imel ya sourcenya

  2. Pake set_time_limit() kang, biar ga kepotong. dikasih value yang gede aja. hehe.
    Btw, tau cara auto post pake PHP nggak? Jadi kalo misal mengakses auto.php, otomatis ngirim post values, seperti halnya mengirim lewat sebuah form?
    Matur nuwun sebelum’e.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s