Tiga Bulan sudah


Nggak kerasa udah dijakarta selama tiga bulan dan artinya tiga bulan sudah gw ninggalin semarang untuk cari sebutir nasi dan setetes es teh dijakarta ini. Nice and wonderful experience sih. kerja di perusahaan kecil yang bergerak dibidang konsultasi dan training linux (plus hosting) seru ya karena kerjaan disini nggak jauh beda dengan jaman di UPKFE dulu. cuma pendapatan di UPKFE dulu cuma cukup untuk beli krip-krip atau anakmas kalau sekarang cukup lah untuk beli silverqueen🙂

Awal pertama kali mau nerima kerjaan ini dan mulai pindah ke jakarta pasti campur aduk rasanya. harus meninggalkan semarang, harus pindah kejakarta yang sumpek, tidak manusiawi, dan tidak bersahabat ini, dan yang paling utama harus tambah jauh dari nok. fyuhhhh

Jum’at sore (24 Oktober 2008) gw dapet telp dari calon kantor yang sekarang jadi kantor gw. gw langsung ok. tapi justru sabtu dan ahad itu gw bimbang setengah mati, pertanyaan utama “apakah gw harus terima kerjaan ini?” ditambah pertanyaan “kenapa gw harus terima kerjaan ini?”, dan “gimana kalau gw batalin penerimaan kerjaan ini?”.

yang aneh ketika belum dapet kerja, gw nglamar kesana-kesini untuk dapet kerja, usaha bareng mumun yang banyak mimpi kami berdua didalamnya kurang begitu kami urus. gw sendiri masih bantu-bantu bapaknya ami dan pembimbing skripsi gw proyek di tempat tukang urus utang pemerintah

Ngobrol-ngobrol sama nok akhirnya gw mantap. Bismillah mengawali karir ini dari kerjaan gw sekarang ini dan kerja dijakarta.

Kerjaan gw sehari-hari? ya mainan sama linux. mbuat dikantor, install atau troubleshoot server klien, ambil log tiap akhir bulan dsb dsb. asik sih (cuma sen nya yang masih kurang asik, hehehe) tapi banyak hal yang yang gw pelajari disini dan semakin hari semakin ngrasa tambah cupu di linux:)

Setelah ini? belum tau ada rencana tapi masih jadi rencana privat saja dulu. atau ada yang mau ngajakin saya kerja untuk larry page atau mark atau matt?

Leave a Reply

