Life on Stuff That Matter


Tadi pagi dalam rangka belajar MySQL Cluster (meskipun seharian akhirnya nyobain Red Hat Cluster Suite) gw main ke situs om Jeremy Zawodny. MySQL dan Perl Guru ex Yahoo! yang sekarang di craiglist ini nulis mengenai A Job That Matters yang merupakan komentar atas tulisan Tim O’Reilly Work On Stuff That Matters : First Principle Tiga pokok prinsip yang ditulis oleh Tim :

  • Work on something that matters to you more than money.
  • Create more value than you capture.
  • Take the long view.

Sama seperti Jeremy gw juga setuju berat dengan apa yang ditulis Tim, bedanya Jeremy sudah pada posisi dimana dia sudah work on stuff that matters sementara gw berusaha untuk mencapai posisi itu. Setelah kuliah, bahkan saat kuliah pun, gw udah mulai berpikir mengenai titik yang pas antara work on stuff that matters dan just work. Kondisi gw dan jeremy pun jauh beda, beliau memang dari lulusan Computer Science sehingga punya basic dan background yang kuat untuk kerja di dunia teknologi. sedangkan gw cuma lulusan Manajemen UNDIP dan itu yang membuat tambahan tantangan

Kerja yang asik menurut gw :

  • Ketika kita bisa bangun dengan segar untuk bilang “asik kerja lagi”, bukan “duh kerja lagi”
  • melibatkan unsur belajar setiap hari atau ya at least selalu harus belajar untuk bisa menjalankan kerjaan
  • Nggak monoton. Eksplorasi hal baru tiap hari, termasuk didalamnya ya mengotomatisasi hal yang monoton biar bisa lebih banyak waktu nonton film:)
  • Bisa menjadi sumbangan meskipun sedikiiiit banget untuk membuat bumi menjadi tempat yang lebih baik untuk ditinggali

Bagaimana dengan anda?

Leave a Reply

