Three Moon


2189921601_fc10405f07_bGak krasa udah jalan tiga bulan di semarang, ummm kalau dihitung dari 9 april 2009 dimana gw pulang ke Cilacap artinya hari ini genap tiga bulan (dan tiga purnama mungkin?) lewat satu hari, menjalani kehidupan sebagai Freelancer dan merintis jalan menjadi Entrepreneur di Semarang.

Dalam tiga bulan baru dua kali ngajar dan selebihnya lebih banyak habis untuk nulis berita di Kurungsiku – Portal Berita Teknologi No 0, beberapa side portal seperti linux@kurungsiku dan alatanalisis masih belum tersentuh. koordinasi dengan Muntoha juga masih tersendat. Target awal nulis lima berita tiap hari di kurungsiku belum bisa terlaksana dengan baik, masih sering menumpuk di satu dua hari, kadang sepekan hanya bisa update sekali, kadang dua hari sekali, dan titik sehari 5 minimal lima artikel (terutama berita) belum bisa dipenuhi. belum target untuk menulis tutorial dan panduan mengenai internet dan web yang bisa dimuat di kurungsiku.

24 jam sehari seolah habis hanya untuk melihat berbagai berita dan berusaha untuk menuliskan kembali berita tersebut di kurungsiku, yang pasti bukan waktu yang sempit tetapi usaha yang kurang, mulai sekarang memang harus lebih ketat untuk mengatur diri sendiri. Ya, sebagai Freelancer memang tidak akan ada yang menagih laporan ini itu, kalau baru mood, jam 1 pagi bangun, usai laporan dini hari kepada ALLAH, dilanjut nulis sampe subuh, kalaupun ngantuk harus nunggu subuh karena tidur satu jam sebelum subuh dijamin gak kan denger adzan, kalau mata gak bisa diajak negosiasi terpaksa ba’da subuh merem lagi🙂 bangun tidur melakukan kewajiban harian seperlunya baru mulai nulis-nulis lagi

Buku, belum ada satu bab pun yang terselesaikan, masih mencari sesuatu yang bisa dijadikan tenggat yang bisa dikejar, kebiasaan buruk kalau gak ada tenggat kerjaan gak selesai, hehehe. Insya ALLAH akan mulai nyicil pekan depan. Riset mengenai Distribusi Linux Khusus Server / Firewall baru sampai tahap mengumpulkan distro, riset ini dalam rangka persiapan buat distro baru spesifik untuk server, proyek mainan sama Pak Salman Agus.

Alhamdulillah kemarin akhirnya bisa (dan memaksakan diri) beli Samson Q1U. Sebenernya udah setahun lebih punya Shure SM58. Ya ini mic keren abis, hanya saja karena gak punya pre amp, jadi parah suaranya kalau masuk komputer. fyuhhhh. Mic ini rencananya dijadikan piranti untuk membantu produksi Podcast, Screencast, dan Videocast

View Larger Map

Image Courtesy of Herschel Rubinstein

One thought on “Three Moon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s